Selasa, 01 Februari 2011

gaji dan korupsi

apa sih gaji dan korupsi itu gue gak tau??
hal pasti nya sih kalo gaji dapetnya perbulan atau paling gak setaun lah,kalo korupsi bisa dilakukan di mana saja,kapan saja,dan siapa saja.Oya satu lagi kalo gaji di peroleh dengan keringat yang bercucuran dan kerja keras nah, kalo korupsi eces nya yang bercucuran dan kerja nya juga keras soalnya dia trus mikir gimana caranya tu uang gak ketauan.
nah gue bingung ngalamin hal gini
suatu hari gue dapet tugas buat beliin peralatan untuk lomba wall magazine antar kelas, gue di kasih budget 30.000 nah niat nya gue ngirit tuh uang trus kalo udah kekumpul semua barang nya baru sisanya di JADIIN UANG MAKAN. pertama kita, biasa pelaku di sini(arif,faisal gue).Pergi ke pasar buat beli serop,akhir nya dapet dengan harga 6.000 trus di masukin ke tas arif. Arif udah mirip kaya tukang sapu jalanan yang bawa bawa serop tiap pagi.Nah dari situ kita suruh beli sabut kelapa mata kita langsung tertuju ke sebuah pondok es kelapa muda yang ada di pinggir jalan.Kita berhipotesa.gini,
gue    :"oi gmana kalo kita nyari di tukang es kelapa muda?"
faisal    :"ayo sekalian saya mau minum" Faisal tidak berhipotesa menggunakan otak tapi dia menggunakan kerongkongan, emang aneh nih bocah.
Arif    : arif gak berhipotesa BUKAN GAK PUNYA OTAK TAPI karna dia gak bisa ngapain,karna prinsip hidupnya satu yaitu menganut asas "kumpulisme" yaitu asas      yang menyebut kan "GI MANA      RAME NYA AJA LAH",kaya nya kalo banyak orang yang masuk jadi teroris gue jamin dia bakal ikutan.

setelah muter muter akhirnya kita dapetin sabut kelapanya dan sekarang tinggal kardus.
Nah kita di tunjukin ke sebuah toko sembako gitu kita nanya nanya,gini,
gue    :"pak ada kardus bekas"
pak toko:"ada,buat apa emang?" sebelum ngomong itu dia ketawa tawa dulu,mulutnya lebar kaya sumur.
gue    :"buat kerajinan pak"
pak toko:"oh" kayanya dalem hati nya ngomong gini("kaya nya anak anak ini gembel,beli beli kardus buat ntar malem tidur di emperan toko!")

akhirnya dengan perasaan yang penuh tertindas kita dapetin kardus nya.Nah sekarang kita bingung mau di taro di mana kardus ini.
akhir nya kita taro di arif,dengan muka yang tidak bersalah dia pun mau.Gue sama faisal ketawa ketawa aja liat arif,lucu abis pokoknya.trus kardus nya kita taro di kosan adif.
gue    :"dif dif "
faisal    :"dif oi dif" arif diem aja malah liatin kamar kos yang nganggur,adif lalu keluar
adif    :"ngapain oi?"
gue    :"mau nitip ini dif" sambil ngasihin serop dan juga kardus.
untung nya adif masih setengah sadar dari tidurnya,mungkin setelah sadar dia baru tau kalo kamar kos nya ini udah jadi tempat loak kiloan.

pulang dari adif kita mikir gini,
gue    :"sal,rif duit tinggal 11 ribu,mau di apain??"
faisal    :"yaudah makan apa ni?"
gue    :"nyari yuk"
arif    :" yaudah cepet" argumen yang singkat dari arif tapi cukup mendukung argumen kita.

akhirnya kita mutusin buat beli mie ayam
Gue udah pesen trus arif ngomong gini,
Arif    :"Pantesan gayus enak ya ,tapi gimana negara ini mau maju"
gue    :"kenapa emang rif?"
Arif     :"ya generasi nya korupsi bae!" faisal langsung angkat sepatu eh salah angkat bicara.
faisal    :"beda rif!" nah gue di sini biingung,gue juga angkat tangan eh salah angkat bicara juga
gue    :"iya rif ini sih gaji (gue mendapatkan ilham dan berkata begini) coba bayangkan mereka yang gak kaya kita mungkin udah pada molor di rumah nya           masing masing nah kita kan berkeringat sama aja dengan kerja donk?"
arif    :"iya ya" apa kata gue arif penganut setia kumpulisme.


            TAPI GUE MASIH BINGUNG SEBENERNYA INI GAJI ATAU KORUPSI?

 
Great HTML Templates from easytemplates.com.